PROFIL I PUTU RANDU, QUICKER SAMATOR YANG EKSPRESIF DI LAPANGAN

I Putu Randu Wahyu : liputan6.com

I Putu Randu, salah satu quicker andalan Surabaya Samator dan Timnas Indonesia ini adalah seorang pemain yang ekspresif di lapangan, dengan berbagai ekspresinya ketika mencetak poin. Namun di luar lapangan, I Putu Randu adalah pemain yang selalu ramah kepada penggemar.

Tim Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Energi merasakan betapa karakter Randu bisa menghancurkan konsentrasi mereka. Randu tahu kapan mengeluarkan ilmu 'provokasi' kepada lawan. Apakah benar Randu suka memprovokasi lawan?

"Sebenarnya bukan memprovokasi lawan. Saya berteriak, melakukan gerakan berjoget, memberi hormat kepada penonton, adalah bagian memotivasi diri sendiri dan rekan setim. Prinsip saya, lawan adalah teman bermain," ucap pria kelahiran Denpasar, 15 Januari 1994 ini.

Provinsi Bali tidak hanya dikenal akan keindahan tempat wisatanya, tetapi juga melahirkan atlit voli profesional seperti I Nyoman Rudi Tirtana, I wayan windu Segara, I Putu Randu.
Randu adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan I Nyoman Parwata/I Putu Sri Harmoni. Olah raga pertama yang ditekuni nya adalah sepak bola sampai SMP. Namun ketika itu Randu merasa bosan dengan sepak bola dan mulai menekuni bola basket di Denpasar. Ia sempat ditawari tim CLS Surabaya, namun tak direstui keluarga.

Berawal dari kegemarannya ikut dan sering sering menonton ayahnya waktu bertanding di berbagai tempat, Pemain yang bernama lengkap  I Putu Randu Wahyu Pradana Putra mulai jatuh hati terhadap cabang bola voli.


"Mulai kelas 5 sd sampai 1 smp saya ikut tim sepak bola. Namun saya bosan di olahraga sepak bola dan mulai ikut tim basket di kota saya selama 1 tahun lebih,dan sempat ditawarin main di CLS tapi tidak ada respon baik dari keluarga saya." terang nya.

Orang tuanya menyarankannya fokus dibidang  voli semenjak duduk dibangju kelas 3 smp. Tawaran untuk mengikuti tim luar bali yang dia dapatkan dari pamannya (Alm). dan pemin asal bali ini memilih surabaya samator untuk mengasah kemampuan yang lebih dalam bidang voli ini.

Randu pun fokus ke bola voli sejak kelas 3 SMP. Ia belajar bola dari nol sejak SMA di klub Surabaya Samator. Impian menjadi atlet nasional pun ia peroleh. Juga menjadi juara Proliga 2014.

"Saya senang dan terharu bisa masuk di tim yang saya impikan sejak dulu, ujarnya" Belajar voli dari nol semenjak SMA. Pemain bernomor punngung 9 ini juga mengaku bisa seperti ini berkat tekadnya dan kerja keras pelatih samator yang telah membina nya.


Mulai ikut proliga sejak tahun 2009, itu pun masih menjadi cadangan. selain di proliga, dia juga memperkuat timnas di kejuaraan Sea games (2013), Yunior asia asean (2011), piala kerajaan dubai 2 kali, try out di iran, dan masih banyak lagi kejuaaraan yang ia ikuti
Pevoli setinggi 191 cm ini memiliki lompatan 335 cm untuk spike, khususnya open spike dan 328 saat melakukan blok dengan dua tangan.

DATA DIRI

Nama
:
I Putu Randu Wahyu Pradana Putra
Panggilan
:
Randu
Tempat Tanggal Lahir
:
Denpasar, 15 Januari 1994
Tinggi/Berat
:
191 cm/80 kg
Ayah/Ibu
:
I Nyoman Parwata/I Putu Sri Harmoni
Nomor Punggung
:
9
Klub
:
Surabaya Samator
Socmed
:
Twitter : @P_randu09; Facebook: Putu Randu Wahyu

Posisi
:
Quicker



Prestasi




Juara 2 Junior di Thiland


Juara 1  PON RIAU 2012


Juara 2 sea games 2013


Juara 1  livoli


Juara 1 Proliga 2014


Juara 2 Proliga 2015


Juara Proliga 2016

Profil Rendy Tamamilang, Meteor Baru Voli Indonesia
Rivan Nurmulki, Si anak Rantau yang sukses di Samator

Artikel Terkait

Previous
Next Post »