Profil Berllian Marsheilla, Mantan Spiker terbaik yang kini menjadi Libero

Berllian marsheilla. sumber : bola.com

Berllian Marsheilla, libero cantik asal klub Jakarta Elektrik PLN ini pernah menjadi Spiker terbaik ajang kejuaraan yunior. Namun karena cedera Lutut yang dideritanya, Berllian Marsheilla harus rela berganti posisi menjadi Libero.
Pevoli yang juga langganan tim nasional Indonesia ini mulai serius di voli sejak di bangku sekolah. Mengidolai Sheilla Castro salah satu pevoli cantik dari Brazil, Berllian ingin semakin serius dengan karirnya di dunia voli. Namun, gadis yang memiliki tubuh bertinggi 171 cm ini juga berambisi menamatkan kuliahnya untuk meraih gelar sarjana.




Awal mula Berllian terjun ke dunia voli ini Sebenarnya karena obsesi orang tuanya. Mereka dulu atlet voli di daerah masing-masing. Lalu mereka melihat Berllian punya talenta di dunia Voli.
Berlian berkeinginan satu saat ingin menjadi news anchor oleh karena itu Berlian juga mengambil kuliah di jurusan komunikasi. Tetapi memang darah atlet sudah mengalir sepertinya di keluarga. Sepupunya Berliian juga kebetulan atlet badminton (Markis Kido).
Namun ketika ditanya soal Nasib atlet voli di Indonesia Sheilla Berujar bahwa Nasibnya mirip dengan atlet cabang lain, masih dipandang sebelah mata. Namun Sheilla juga berpendapat, “itu juga tergantung ke individunya, seperti saya, karena ingin serius, saya akhirnya memutuskan punya agen resmi yang internasional. Agen saya sekarang dari Serbia. Dan ada beberapa tawaran menarik yang datang ke saya”. Ada beberapa klub di Jerman dan Perancis yang menghubungi agennya. Mereka tertarik setelah melihat video profil permainan Berllian ketika bermain di Proliga. 
Dari  tahun 2009 Berllian sudah dipercaya masuk ke timnas. Sebenarnya posisi awalnya adalah spiker di posisi dua. Tapi karena cedera lutut yang dialaminya, akhirnya posisinya berganti menjadi libero. Dan bertahan hingga sekarang.

Baca Juga : Profil Quicker terbaik Asia Tenggara Pleumjit Thinkaw




Berllian berharap voli harus maju dan semakin banyak peminat. dia ingin sekali atlet nasional Inonesia bisa dikenal juga di dunia. Karena itu juga pertimbangan Berllian memiliki agen di luar negeri, agar jika suatu saat bermain di luar Indonesia, Berllian bisa mempromosikan bahwa atlet nasional juga bagus dan bisa bersaing di internasional.
Baca juga : Profil Aprillia manganang
Banyak Prestasi yang telah ditorehkan olehnya, Beberapa yang berkesan di antaranya pada 2004 Sheilla masuk seleksi timnas junior, 2005 Sheilla mendapatkan best player di Popnas Kejurnas dan pada tahun yang sama memenangkan best spiker di ajang Piala Presiden, dan 2007 masuk timnas senior. Ada satu penghargaan unik yang Sheilla pernah raih saat membela timnas dalam kejuaraan Asia di Vietnam tahun 2006. Sheilla memenangkan Miss Volley, yaitu pemilihan dadakan yang diadakan oleh panitia yang pemenangnya dipilih berdasarkan polling dari penonton yang hadir di lapangan saat itu.

Meski pernah memenangkan penghargaan Miss Volley, menjadi model bukanlah tujuan utama saya, mungkin sekadar hobi. Sheilla ingin meneruskan karier sebagai pemain voli profesional di Eropa atau menjadi presenter.


Biodata       
  
Nama              : Berllian Marsheilla
Panggilan       : Sheila
Lahir               : 22 Desember 1989
Alamat            : Marunda
Hoby               : Karaoke dan Jalan-Jalan
Pendidikan      : Universitas Dr Moestopo (Beragama) Jurusan Ilmu Komunikasi

Prestasi

Best player POPNAS,KEJURNAS 2005
Best spiker PIALA PRESIDEN 2005
Best young player 2005,2006 TV7
Miss volleyball VIETNAM 2006
Best spokers person SAMPOERNA HIJAU VOLI DAN MEDIA CETAK,ELECTRONIK 2009.
Juara Sampoerna Hijau Proliga 2009 (Jakarta Electric PLN)
Juara BSI Proliga 2011 (Jakarta Electric PLN)
Best Libero Proliga 2015
Best Libero Proliga 2016

Tim :

Amatir                         : Alko Bandung (2003 – Sekarang )




Artikel Terkait

Previous
Next Post »