Dihuni Mayoritas Pemain Timnas, Jabar Targetkan Emas Voli Putri Indoor

Timnas voli saat berlaga di Singapura


Tim Bola Voli putri Jawa Barat siap tempur menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Apalagi, mayoritas skuat dihuni atlet Timnas voli putri Indonesia.
Dari 12 pemain yang akan tampil, sebagian di antaranya memiliki label atlet timnas voli Indonesia. Mereka adalah Komang Bumi Rekta, Pungky Afrecia, Wilda Nurfadhilah, Yola Yulliana, Amalia Fajrina, Tri Retno Mutiara, Agustin Wulandari, dan Putri Agustina, belum lagi nama-nama rising star macam Legisya Nurasia, dan libero mungil Tasya Muntaza yang kemarin mencuat sebagai Pemain termuda Proliga 2016.
Komang Bumi Rekta merasa bangga dengan skuat voli Jabar yang didominasi pemain Timnas Indonesia. Pevoli yang pada Proliga 2015 membela tim jakarta Pertamina Energi ini yakin dengan skuat sekarang bisa meraih medali emas di multievent olahraga nasional empat tahunan.
"Saya bersyukur dapat bergabung dengan tim voli Jawa Barat yang sebagian besar pemain Timnas, semoga dengan tim voli Jabar sekarang dapat memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat di PON XIX 2016 mendatang," ungkap dia dilansir LKBRN RRI.
Kendati demikian, tim bola voli Jabar tak mau jemawa. Dengan melihat skuatnya saat ini, Komang melihat justru ada beban yang mesti dipikul agar tim yang di asuh Risco Herlambang ini menampilkan permainan terbaiknya di setiap pertandingan. "Beban sih ada, tapi kita harus optimis bisa menampilkan permainan terbaik," pungkasnya.
Mayoritas nama-nama diatas merupakan pemain yang kemarin berlaga pada laga final proliga 2016 baik dari Electric ataupun Pertamina. sebut saja Yolla Yuliana, Wilda, Pungky Afrecia, di skuad electric, sementara Tri Retno Mutiara, Komang Bumi Rekta, Agustin wulandari, dan Putri Agustina di pertamina energi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »